Senin, 13 April 2009

Hindari stress berlebihan


Oleh: Ari Eva Suryani
NIM: 07140059


stress adalah penyakit yang pernah mampir kesemua orang dari anak kecil, anak muda maupun orang tua. penyebabnyapun sangat beragam sekali, ada yang karena seabreg tugas yang diberikan dosen, ada yang kerena diputusin pacar, ditolak cewek, krisis ekonomi dan masih banyak lagi penyebab-peneyebab lain atau faktor-faktor yang bisa buat kita stress berat. disini saya akan memberikan tips-tips menghindari stess yang mungkin bisa bermanfaat bagi pembaca
1. Kenali alam stess anda
Yang paling tau tentang alam stess anda adalah anda sendiri jadi anda harus menghindari hal-hal yang sekiranya dapat membuat anda stress.
2. Refreshing atau jalan-jalan
Penyegaran itu penting banget lho, setiap kita melakukan aktifitas yang sekiranya menguras fikiran kita perlu banget jalan-jalan atau sekedar cari udara segar.
3. Dengerin musik atau lagu-lagu kesukaan
Suara musik terkadang juga bisa buat hati kita jadi lebih tenang dan sedikit ngelupain beban yang ada. ini berlaku bagi anda yang hobi dengerin musik. hal ini bisa anda lakukan sambil tiduran dikamar.
4. Baca buku humor
Dengan baca buku yang isinya cerita-cerita lucu kita pasti bisa ketawa cekikikan sendirian dikamar tapi hati-hati jangan ditempat umum takutnya orang sekitar anda takut lagi dengan anda karena dikira crazy.
5. Mengirup udara pagi
Udara pagi itu sangat bagus sekali buat paru-paru kita tapi sayangnya dikota-kota besar udara pagi sudah tidak segar lagi karena banyaknya kendaraan-kendaraan yang menyebabkan polusi udara dan tidak adanya penghijauan. kita bisa lari-lari kecil sambi menikmati udara pagi atau sekedar pemanasan ringan. hal ini bila kerap dilakukan juga bisa buat kita merasa segar dan siap melakukan aktifitas.
6. Jangan memaksakan melakukan aktifitas
Saat kita stres usahakan jangan melakukan aktifitas yang sekiranya buat kita tambah pusing sebab bila dipaksain melakuakan aktifitas tertentu yangbisa buat kita boring maka hasilnya juga tidak memuaskan jadi apa salahnya kita santai sejenak.
7. pergi ke laut
suara ombak juga bisa buat hati kita tentrem lho, coba aja kal kamu g percaya.

mudah-mudahan tulisan inibisa bermanfaat buat anda yang sedang mengalami stess.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar